Senin, 26 Januari 2015

Kalimantan yang Jawa banget


Ini bukan pulau jawa kan?
Dari awal turun pesawat, sampe keluar bandara, sampe nginjek kasur di homestay, sama sekali belum berasa aura 'berselingkuh dari pulau jawa'- nya.
Haha maksudku gini.
Ceritanya ini pertama kalinya aku terbang ke luar jawa.
Dan tapi.. hampir semua warga yang aku temui disini pake bahasa jawa!
Wakakaka

Kesan pertama ada di Kalimantan, Kalimantan itu nyaman.
Suasananya enak. Kotanya rapi, teratur. Soal budaya, gak begitu mencolok sih. Mungkin hampir semua penduduknya orang jawa. Jadi ya... yang pertama aku kira wajah-wajah kalimantan eh ternyata jawa tulen!

Yang paling berasa jawanya itu.. gampang banget buat nemuin soto lamongan ketimbang soto banjar, makanan khas banjarbaru. Dan sekedar tips, ini juga didapet baru tadi dari senior, kalo mau beli makanan mending ngomong pake bahasa jawa. Ngomong pake bahasa indonesia siap-siap mahal.
Astaga, diluar ekspektasi. Gyahaha

Cuacanya panas banget, ya karena deket garis khatulistiwa. Berasa sauna.
Ah ya semoga aku bisa kurus pulang dari sini :)

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
For a pessimist, i am pretty optimistic! Penikmat senja yang fanatik film kartun plus gila novel-novel fantasi

Blogger templates

Blogger news

Blogroll