Rabu, 26 Februari 2014

Kereta malam.. *udah kaya judul lagu


berawal dari planning gila ku *seperti biasa ngerencanain trip tanpa prepare yang serius, dan jadilah aku berangkat ke Lamongan!
karna nungguin si putri-salah satu partner in crime- yang berangkat dari semarang (posisiku di jogja) yaudin akhirnya beli tiket yang jam 20.52, gayabaru malam, jogja -surabaya.
Di tiket sih tulisannya gitu, pukul 20.52.
Aku yang udah berasa jadi pembalap, super ngebut karna takut ketinggalan kereta (padahal cuma bonceng), langsung bisa bernafas lega pas nyampe stasiun ternyata keretanya telat. 20.54 nyampe stasiun dan kereta baru berangkat sekitar setengah 10. Kampretos!
Emang ya, hal-hal kayak gini ini nih yang sepertinya udah mendarah daging di negara kita. Ya meskipun saat itu ada untungnya juga sih buatku yang telat. Wakaka

ngeksis sebelum berangkat
Sambil nunggu kereta, kita ngeksis bentar di stasiun lempuyangan, ala-ala traveler gitu yang bawaannya seabrek.
Sampe sempet lumayan panik waktu ada info kereta dateng dan kita belum beres-beres atribut. Tripod belum dilipet lah, masih nge-charge hape di counter charge gratis, de el el.
Yap, aku plus dua partner in crime ku alhasil lari-lari di sepanjang pinggiran rel kereta ngejar tuh kereta.
Selalu kayak gini. Hampir di tiap tripku ada aja momen keburu-buru sebelum duduk di dalem kendaraan yang akhirnya bawa aku jauh dari rutinitas. Selalu. Yang akhirnya bisa aku kenang entah di dalem bus, kereta, angkot, whatever, sambil senyum.

Gaya baru malam. 60ribu. Lempuyangan- Pasar Turi.
Tau gak apa yang jadi 'highlights' di kereta ini?
Gila, hampir sepanjang jogja-surabaya gak bisa tidur plus dibikin merinding sama nih kereta.
Bukan, bukan soal horor.
Di pinggiran jendela keretanya dipenuhi kecoa!
Anjir. Mulai dari yang kecil sampe induk-induknya! (Sambil gatel-gatel kalo inget)
Seumur-umur naik kereta rakyat jelata (baca: ekonomi) gak pernah nemuin yang beginian.

Hahaha cuma ada di Indonesia yaa :D

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
For a pessimist, i am pretty optimistic! Penikmat senja yang fanatik film kartun plus gila novel-novel fantasi

Blogger templates

Blogger news

Blogroll