Senin, 03 Februari 2014

Cita-cita aneh masa kecil


Deket rumahku yang lama, sebelum yang di jalan flores, ada sebuah klenteng.
Tau kan? Itu lho.. bangunan yang biasanya didominasi warna merah, tempat sembahyang orang tionghoa atau konghu chu, banyak 'petekong' di sana-sini buat dipuja. Banyak dupa. Banyak ukiran yang biasanya sih ada ceritanya. Dan setiap sore selalu ada orang latihan main barongsai.

Setiap berapa kali seminggu gitu aku lupa, ada pertunjukan barongsai untuk umum.
Aku gak pernah telat jadi salah satu penontonnya.
Meskipun lagi tidur siang (salah satu kewajiban masa kecil dulu) begitu denger suara berisik barongsai (karena emang deket banget sama rumah) langsung kebangun dan lari sengebut-ngebutnya buat nonton, gak mau ketinggalan. Sampe apal nama pemain-pemainnya, siapa yang ganteng, yang lincah, dll.

Lucu aja pas inget jaman dulu misal ada yang nanya sama aku gini 'besok pengin jadi apa?', udah pasti dan udah jelas dengan semangat yang berapi-api ala anak kecil polos, jawabanku 'jadi pemain barongsai!!' saking ngefansnya sama barongsai di klenteng deket rumah.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
For a pessimist, i am pretty optimistic! Penikmat senja yang fanatik film kartun plus gila novel-novel fantasi

Blogger templates

Blogger news

Blogroll