Jumat, 31 Januari 2014

Kali ini, tidur jadi masalah


Hari itu ternyata jadi hari yang panjang buatku plus dua temenku. Di tempat antah berantah, hasrat pengin banget tidur tapi gak nemuin tempat! Itulah surabaya. Dimana seorang gembel kayak aku yang gampang tidur dimana aja kapan aja, harus seharus-harusnya nahan ngantuk meski mata udah sepet banget, buat sekedar nyari tempat rebahan.
Susah juga cari tempat nggelesot, nglepas capek di sini, surabaya.
Ternyata tidur jadi persoalan yang sulit. Baru kali ini.

Malem itu, tgl 28 januari 2014, abis nglakuin hitching dari lamongan -surabaya, sekitar kurang lebih 3jam, aku nyampe surabaya sekitar jam 10 malem. Sempet terombang-ambing sebentar di daerah pinggiran namanya laskar santri, karna gada kendaraan yg bisa ditumpangi plus jalanan mulai sepi. Akhirnya ada angkot lewat! Alhamdulillah banget, di surabaya kendaraan umum 24 jam.
Aku plus 2 temenku naik dan sempet bingung mau turun dimana.
Akhirnya kami putuskan buat turun di RSI yang kemaren sempet kita liat pas mau ke stasiun pasar turi.
Dan yap! Ternyata angkot gak sampe situ.
Kita mesti jalan dulu sekitar 500 meter dalam keadaan udah capek plus ngantuk luar biasa.
Sampe di RSI, aku belagak sok tau masuk dan langsung cari-cari mushola (langsung girang begitu ngeliat plang mushola).
Masing-masing dari kami otomatis nyari posisi paling enak buat merem.
Sebelum merem aku sempet ngomong sama ipin,
"Selamat, kita udah nglewatin hari ini"

Dan weks!! Baru beberapa menit kita tidur, ada suara-suara berisik.
Aku yang masih sadar langsung tegang.
Satpam RSI. Dengan gak berkeprimanusiaannya, dia mbangunin kita semua. Nada suaranya gak ramah.
Kita diusir!
Sumpah suntuk banget dengerin omongan tuh satpam, yang katanya kita gada tujuanlah, apalah, intinya ngusir dengan cara gak menyenangkan!

Hal-hal macem gitu emang udah jadi resiko kalo nggembel. Tapi disitulah kita diuji. Mau langsung nekuk muka atau senyum sambil ngomong dalem hati,

Tukang jalan itu ya harus bisa menikmati semua detail dari perjalanan itu sendiri, termasuk diusir satpam! -RR

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
For a pessimist, i am pretty optimistic! Penikmat senja yang fanatik film kartun plus gila novel-novel fantasi

Blogger templates

Blogger news

Blogroll