Sabtu, 01 Februari 2014

Suatu hari di pulau sebuku


Siang itu panas terik di antah berantah kawasan Selat Sunda.
Aku terombang- ambing di atas dek kapal Nusa Mulia.
Kulitku gosong kebakar matahari.
Angin berembus tenang. Udara panas bukan main.
Hampir di sepanjang perjalanan aku berusaha mencari posisi ternyamanku. Guling ke kanan kiri, gelesotan gajelas di dek kapal, nutup muka pake slayer biru baduy, melindungi diri dari panasnya matahari. Percuma. Aku tetep ngerasa silau kena sinarnya.
Kostum ku siang itu kaos panjang abu-abu plus kolor batik item putih 40ribu yang selalu aku banggain, dari yang basah sampe kering.
Gila, bener-bener gila siang ini. Super panas dan mati gaya juga. Sekian lama ngarungin laut gak nyampe-nyampe.
Mana sih pulau sebuku-nya? Pengin buru-buru nyemplung ke laut, snorkeling.
Mana gak ada sinyal. Padahal pengin curhat sama orang-orang rumah.
Dari kemarin ibuku gak pernah telat ngingetin soal makan, jaga kesehatan plus ati-ati lewat sms.
Lama-lama pulau sebuku mulai keliatan. Samar di kejauhan, makin lama makin jelas. Bising mesin kapalpun mati, ganti suara kecipak air dari traveler-traveler yang mulai ribut masuk ke air. Menyelami pulau sebuku berikut keindahan bawah lautnya.

Gak ketinggalan aku.
Aku pake life jacket plus snorkel, pasang kaki katak dan byuuurrr! Rasa panas berganti jadi seger asin air laut. Huah lumayan.
Gak sabar buat nyicipin bawah laut pulau sebuku, aku ngebenerin posisi kacamata plus snorkel ku dan buru-buru nyelem.
Widiw... selalu on fire tiap nglakuin hal-hal begini. Hal-hal yang gak dilakuin setiap hari, bahkan mungkin setahun pun bisa diitung pake jari. Bukan sebuah hal baru lagi karna udah pernah snorkling sebelumnya, tapi selalu bikin ketagihan buat ngrasain adrenalinnya. Kecanduan sensasi yang muncul pas snorkling. Antara rasa takut sama penasaran kecampur jadi satu. Berikut rasa takjub kalo udah ngeliat view bawah laut. Gabisa diungkap kata.
underwater-nya Sebuku Island


Cukup lama akhirnya aku kecapean berenang dan naik kepermukaan. Aku istirahat sambil duduk santai di atas karang.
Sebenernya kerasa juga sama tajemnya karang. Pantat lumayan cenut-cenut kena ujung-ujung karang runcing yang aku dudukin. Karena emang capek tapi males buat beranjak dari air dan mesti ke kapal jadilah aku nyingkirin rasa sakit duduk santai di atas karang, cuek. Lumayan lama juga karena sambil duduk aku ngeliatin temen-temen yang juga asik snorkling.
Sampe pas aku mau naik ke atas dek kapal... ada bunyi robekan celana! Firasatku mulai gaenak. Apalagi sebagai pecinta kolor batik, aku paham banget bahan batik itu gampang robek.
Setelah duduk di atas dek, pelan-pelan, sambil tengok kanan kiri takut ada yang ngeliat, aku ngecek celana ku yang masih basah. Dan ternyata emang robek lebar banget! Kebayang kan gimana gak nyamannya. Edan.
Jadi sepanjang perjalanan, aku cuman bisa diem gak berdaya nutupin robekan celanaku. Dan pas udah nyampe di pulau berikutnya, yang katanya mirip belitong karena banyak batu gede, aku cuma bisa alesan: males turun! Hahahaha

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
For a pessimist, i am pretty optimistic! Penikmat senja yang fanatik film kartun plus gila novel-novel fantasi

Blogger templates

Blogger news

Blogroll