Minggu, 21 Mei 2017

Oleh-oleh khas (banget) Singapore


Setelah sebelumnya aku posting pengeluaran backpacker ke Singapore 3D2N, naahh sekarang aku mau infoin harga oleh-oleh nya yah yang bisa dibeli dengan budget tipisss 😅😅😅
Sebenernya biasa banget, gak bisa dibilang istimewa, di Indonesia pasti juga ada yang jual. Tapi cukup recommended untuk dibeli sebagai pengingat kita pernah berkunjung kesana.
Ini barang-barang yang bisa dibeli untuk oleh-oleh berdasarkan pengalaman aku jalan-jalan di pusat perbelanjaan Bugis Street yaa.. atau lokasi pusat belanja deket-deket situ.

1. Gantungan kunci 10 dolar
Harganya variatif sesuai bentuk. Gantungan kunci biasa bisa 10 dolar dapet 12 biji, ada juga yang dapet 15 biji & 24 biji. Variatif, tergantung survey & daya selektif kita. Sistemnya hoki-hokian 😅😅
Ada juga gantungan kunci plus pemotong kuku, harganya so pasti lebih mahal kisaran 10 dolar dapet 5 biji.

2. Coklat 10 dolar
Tiga box coklat beda variasi rasa harganya 10 dolar (box nya ukuran buku tulis normal). Untuk yang ukuran setengahnya, dapet 4 box.

3. Tas
Wow, ini mah variatif bangeet bentuk & harganya!!
Mulai dari yang terjangkau sampai yang tidak terjangkau ada. (beda standar ya tiap orang, tergantung budget, dimulai dari 10 dolar sampe tak terhingga haha)
Rata-rata 10 dolar tiap tas, kualitasnya udah okee. Berbagai macem model, ransel, sling bag, hand bag, pouch, dompet emak-emak, yang casual, yang blink-blink, tinggal pilih sesuai selera.
Aku pas disana beli satu tas ransel, di pasar pagi seberang pusat perbelanjaan Bugis, harganya 13 dolar. Kualitasnya oke untuk harga segitu ya. Bahannya gak murahan.

4. Kaos, 5 - 20 dolar
Ini sih wajib bangeetttt!!
Harganya beragam sesuai kualitas bahan, sablonnya & ukuran. Mulai dari 5 dolar sampai 20 dolar.
Kemarin beli ukuran dewasa seharga 5 dolar, bahan katun, gak panas & gak nerawang. Good condition lah ya, bertuliskan 'Singapore, Lion City' hahaha.
Untuk yang ukuran anak, aku beli 4 dolar. Kondisi bahannya juga gak jelek-jelek banget.

5. Magnet 2 dolar
Magnet Singapore lucu-lucu. Dari karet warna-warni. Umumnya si gambar ikon-ikon di Singapore. Entah marina bay, USS, zoo, dan yang paling utama pasti Merlion.
Menurut aku bagus untuk koleksi. Harganya 10 dolar 6 biji. Kemarin beli 6 dolar dapet 3 biji aja. Udah nyoba nawar 7 dolar 4 biji dan gak boleh! Haha

6. Mug, 3 biji 10 dolar
Gambar & warnanya lucu-lucu. Bagus untuk oleh-oleh dan pasti bermanfaat. Cocok untuk segala usia & gender, bisa cowok, bisa cewek. Yang menarik, tutupnya karet warna-warni.

7. Pernak-pernik berbau Singapore misal kipas, kotak korek, pasport cover, dll dengan harga yang variatif gak jauh-jauh dari 5 dolar.

Akhir kata, selamat membelanjakan uang dengan bijak ya di negeri singa. Semoga barang-barang yang dibeli bermanfaat dan harus kontrol!! Murah bukan berarti semua harus dibeli mumpung disana.

Nb: dibuat berdasarkan pengalaman belanja di Bugis, katanya si di daerah Chinatown lebih murah lagi 😂😂😂

Fyi, kalau mau beli coklat yang murah dengan banyak pilihan ada di Mustafa Centre. Untuk kesana bisa ditempuh jalan kaki, atau pake MRT.
Mustafa Centre itu semacem supermarket, tempat belanja favorit emak-emak. Jadi biar efektif, gak buang uang dan waktu, kita harus tau tujuan kesana mau beli apa.

Happy shopping yaa, sesuaikan dengan budget pastinya 😊😊😊

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
For a pessimist, i am pretty optimistic! Penikmat senja yang fanatik film kartun plus gila novel-novel fantasi

Blogger templates

Blogger news

Blogroll