Senin, 22 Mei 2017

Tips main di Universal Studio Singapore


Ada banyak strategi yang harus kita prepare sebelum ke Universal Studio Singapore. Tujuannya biar efektif waktu, tenaga & kenyamanan kita si yang paling penting, karenaaa bisa jadi ini trip once in a life time kita ya kan?!

Yuukk bahas..

Pertama, we are in a good mood. Wajib!!
Jaga mood itu penting, gimanapun kita harus happy di trip kita. Jangan diinget capeknya dan uang yang udah kekuras untuk ini 😢😢😢 hahaha.

Kedua, pake pakaian senyaman mungkin.
Ini penting. Jangan sampe kita ribet karna baju yang kita pake. Alas kaki juga pake yang nyaman, karena kita bakal ngabisin hari disini bisa dari pagi sampe sore atau bahkan malem. Gak ada salahnya untuk ngindarin alas kaki yang haknya tinggi demi kenyamanan.

Ketiga, spare waktu kunjungan.
Untuk traveler yang jadwalnya padet selama traveling ke Singapore tapi pingin ke USS, sebaiknya kasih spare waktu kurang lebih pagi sampai sore. Jangan terburu-buru ke destinasi berikutnya. Sayang duitnya (tiketnya setengah juta lebih 😂😂😂)
Pintu masuk USS dibuka jam 10 pagi.
Pas kesana kita berangkat jam 8 pagi dari hostel di daerah Bugis, sempetin foto di ikon bola dunia USS yang tenar itu dan langsung antri.

Keempat, cek tiket.
Jangan sampe salah tanggal, karena ada 2 jenis tiket. Fix date artinya sesuai tanggal yang tertera & open date artinya bisa dikunjungi sesuai jangka waktu di tiket (biasanya harganya lebih mahal).
Tiket dewasa lebih mahal dari tiket anak & tiket manula.
Jangan lupa, bandingkan harga tiket kalo beli di aplikasi travel agent, karena harga yang ditawarkan beda-beda. Harus selektif. Sebaiknya langsung print, jadi gak repot lagi, tinggal antri masuk.
Kemarin aku dapet harga tiket masuk USS dewasa sekitar 540 ribu rupiah.

Kelima, ambil peta di pintu masuk USS.
Nahhh ini nih yang harus di noted. Baca peta, tentuin wahana mana yang akan dimasuki pertama dan seterusnya.
Wahana yang bakalan basah sebaiknya dikunjungi terakhir, misal Rapid Adventure di area Jurrasic Park. Pengalaman kemarin, turun dari wahana baju beneran basah kuyup. Hahaha untung tinggal pulang aja, karena udah naik semua wahana minus Water World yah. Pas kesana udah tutup jadi gak sempet nyoba 😐
Tapi sebenernya semua udah terpikirkan sama pihak USS, don't worry, ada mesin pengering pakaian di depan area Jurrasic Park. Kalo gak salah, harganya sekitar 5 atau 10 dolar per orang.

Keenam, bawa botol minum.
Ini trik biar hemat, karena ada banyak spot disana yang memang disedikan untuk pengunjung refill air minum. Lokasinya  biasanya ada di depan toilet atau di beberapa tempat antri wahana.

Ketujuh, bawa payung.
Jadiii payung ini selain bisa melindungi dari hujan, juga bermanfaat ngelindungi dari panas matahari. Berdasarkan pengalaman. Hahaha

Kedelapan, baca jadwal kalo mau foto sama tokoh kece.
Kita harus cermat baca selebaran jadwal dimana & tokoh apa yang lagi live action.  Mereka itu ada, gak di sembarang tempat dan waktu, masing-masing udah terjadwal. Jadi harus cermat kalo gak mau ketinggalan moment foto bareng. Misal minion. Dia ada di area Hollywood sehari 2 kali action. Atau bintang Shrek mereka ada di area Far-far away, dsb. Persiapkan dengan baik yaa.

Kesembilan, manfaatkan loker di area Mummy.
Nah jadi ada 2 wahana yang mengharuskan kita untuk nitip barang di loker, yang pertama itu Mummy Returns & Rapid Adventure.
Beruntungnya, wahana ini letaknya sebelahan. Bedanya, loker di Mummy gratis untuk 50 menit pertama & loker di Rapid Adventure bayar. Pilih aja yang gratis hahaha. Tinggal perhitungan kita, apakah antri wahana akan memakan waktu lebih dari 50 menit.

Kesepuluh, pahami jenis antrian.
Ini sangat efisien untuk jenis wahana yang diminati dan pastinya antriannya mengular. Jadi, ada jenis antrian Single yang fungsinya untuk melengkapi orang-orang dengan jumlah ganjil. Misal, satu wahana yang harusnya diisi 4 orang, karena jumlah antrian kurang jadi ngambil dari antrian Single ini. Kerugiannya sih memang kepisah ama pasangan kita, tapi sangat sangat membantu kalo kita males antri & pengin cepet naik wahana.

Nah, sepuluh tips dan trik tadi semoga bisa membantu liburan kalian di USS jadi lebih menyenangkan & pastinya bisa berkesan ya.
Sebenernya gak beda jauh lah sama kalo kita pergi ke Dufan.
Semua tergantung cara kita.
Enjoy it and see you next trip 😊😊😊

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
For a pessimist, i am pretty optimistic! Penikmat senja yang fanatik film kartun plus gila novel-novel fantasi

Blogger templates

Blogger news

Blogroll