Jumat, 14 Maret 2014

Sedikit demi sedikit, banyak yang berubah


Perubahan itu penting, asalkan ke arah lebih baik. Aku pun ingin selalu berubah maju, lebih baik lagi dan lagi. Tapi sering kali, perubahan itu jadi susah diterima. Terutama kalo nyangkut orang-orang yang deket sama kita. Efeknya itu langsung ke hati: rasa kehilangan.

Sedikit demi sedikit banyak yang berubah. Kalimat itu sebenernya kalimat seorang temen di status whatsap nya dan bikin aku jadi mikir soal 'perubahan'.

Aku sering ngerasa kehilangan orang terdekatku gara-gara 'perubahan'. Entah aku yang terlalu kuno atau gimana. Tapi emang gak bisa dipungkiri kalo rasanya itu sedih banget kalo nemuin orang terdekat kita adalah bukan 'dia yang dulu' melainkan sudah berubah jadi 'dia yang sekarang'.
Aku sih sadar, sadar banget bahwa semua pasti bakal berubah. Cepat atau lambat. Termasuk aku sendiri. Dan gak jarang juga aku nanya ke diri sendiri: adakah yang nganggep aku berubah dan ngrasa kehilangan 'aku yang dulu'?
Haha narsis ya. Tapi emang aku butuh tau.

Time flies.
Rasanya semua cepet banget berlalu.
Jaman awal-awal kuliah, aku kemana-mana bertiga. Aku cewek sendiri.
Trus lama-lama nambah satu cowok lagi temen akrabku.
Jadilah kita berempat cs-an. Main poker, makan, main, traveling, konco kentel.
Trus itu tadi. Waktu bikin kita berubah. Entah karena kesibukan masing-masing atau apa, frekuensi kita bareng jadi berkurang.
Awalnya aku biasa. Lama-kelamaan mulai nyadar kalo semua ada masanya.
Mungkin masa kita berempat, waktu itu kita namain geng kita Galoria, masa galoria udah abis.
Aku cuma bisa pasrah.

Sekarang sih masih kontak sama anak-anak galoria, tapi tetep gak sedeket dulu. Bahkan aku kadang mikir, kok bisa dulu itu sedeket itu sama A, B, C.
Cuma bisa senyum plus ndoain mereka dapet yang terbaik di hidup mereka. Aku sayang kalian gaes :D

Bedanya, dulu aku gaulnya sama cowok-cowok berpacar dan sekarang aku punya temen cewek. Partner ndaki sejati. Hahaha
Ya namanya perubahan emang begitu itu kan? :)
Ada positif negatifnya, ada yang pergi dan ada yang datang, ada yang hilang lalu diganti yang baru.
Semuanya aku yakin ada maksud-Nya. Everything happen for a reason lah.
Tapi tetep gabisa dihindari, di setiap perubahan pasti ada yang berubah dari kebiasaan kita. Dari yang sendiri, jadi punya partner. Dari yang partnernya A, jadi partnernya B.
Kebiasaan-kebiasaan itu jadi satu kesatuan sama diri kita.
Perubahan dari kebiasaan lama ke kebiasaan baru emang butuh waktu buat adaptasi, tapi waktu gak mungkin nunggu kita kan? Semua dinamis. Ada masanya.
Namanya kenangan walaupun sulit buat dilupain bakal punya cara sendiri untuk menghilang. Kita gabisa maksa.
Kita masih boleh kok sekali-sekali nengok ke belakang, tapi bukan untuk tinggal. Tujuannya, untuk yakin kalau kita masih punya masa depan yang wajib diperjuangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
For a pessimist, i am pretty optimistic! Penikmat senja yang fanatik film kartun plus gila novel-novel fantasi

Blogger templates

Blogger news

Blogroll