Rabu, 26 Februari 2014

Efisiensi moment


Efisiensi - Royal Class
 
Udah berkali-kali tapi tetep juga masih nerves tiap ada di momen ini. Efisiensi moment.
Bukan, ini bukan artikel soal promo sebuah armada bus yang katanya nomor satu se-Jateng. Ini soal sebuah momen yang cuma kecipta entah itu sebelum naik, udah naik, nunggu, atau turun dari bus Efisiensi.

Sebetulnya aku kurang suka momen ini.
Rasanya aneh aja, ketika ngabisin waktu di cilacap, ada aja alesanku ngitungin hari buat balik jogja. Dan begitu sampe di terminal, nunggu di halte bus- nunggu bus nya berangkat, rasanya berat banget ninggalin rumah. Ketambahan hampir di setiap aku mau go out from cilacap, entah aku kehabisan tiket bus lah, telat lah, yang akhirnya aku selalu nunda keberangkatanku dan balik lagi ke rumah. Gak lucu banget kan, udah pamit heboh-heboh eh balik lg ke rumah karna gak dapet seat.

Balik lagi ke efisiensi moment.
Aku selalu punya waktu diatas bus untuk sekedar ngelamun, inget-inget apa aja yang pernah aku lewatin setua ini, atau malah tanpa disengaja ada aja kenangan-kenangan yang keputer di atas sini.
Kenangan-kenangan itu macem-macem. Sebentar sedih, lalu ganti konyol, ada yang menyenangkan, bego, kayak slide show di otakku. Dan secara gak sadar, semuanya 'memperkaya' aku sejauh ini. Sampe akhirnya banyak kenangan yang macem-macem itu bikin aku mikir lagi dan lagi, ngevaluasi perjalananku yang selalu dimulai dari rumah dan berakhir pulang juga, yang efisiensi jadi salah satu partnya. Part yang berpengaruh banget.

Gara-gara efisiensi aku jadi lumayan tahan banting kalo naik bus alias gak muntahan. Aku kayak 'dipaksa latihan' gara-gara seringnya bolak-balik cilacap-jogja.
Gak perlu minum obat anti mabok.
Dan efisiensi juga pernah jadi saksi secuil dari love story-ku. Masa itu, awal-awal aku masuk kuliah, aku sering dianter pacar (sekarang udah jadi mantan) ke terminal kalo pas aku mau berangkat ke jogja. Ditungguin sampe bus nya berangkat. Sampe terminal cilacap dan dia gak keliatan lagi di pandanganku.

Efisiensi moment.
Bakal selalu kayak gitu. Selalu keputer semua memori yang ada kaitannya sama bus ini tiap aku naik. Entah itu cilacap-jogja atau jogja- cilacap.
Dan diantara jarak sejauh 201 km, aku mengenang semuanya, tersenyum, berdoa, dan mulai lelap sampai efisiensi membawaku mengejar mimpi...

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
For a pessimist, i am pretty optimistic! Penikmat senja yang fanatik film kartun plus gila novel-novel fantasi

Blogger templates

Blogger news

Blogroll