Kamis, 27 Februari 2014

Emang kenapa cewek naik gunung?


Hahaha kadang mungkin buat orang 'awam', maksudnya orang-orang yang gak terlalu suka kegiatan outdoor, cewek yang naik gunung itu dianggep cowok banget.
Padahal gak juga.
Kemaren pas kumpul di kampung rambutan, jakarta, aku aja sempet kaget. Disitu banyak banget rombongan pendaki dan gak semuanya itu kaum adam. Banyak juga yang cewek. Malah sebagian kaum ceweknya itu berjilbab. Ada juga yang jilbabnya gede, pake rok, dan pake sepatu gunung. Serius! Salut bangetlah buat kita-kita yang gak membatasi diri.
Pastinya atribut yang ini gak mungkin ketinggalan. Yap. carrier gede-gede, aneka merk, aneka warna.
Nyenengin ngeliatnya.
Macem-macem gaya mereka.
Ada yang pake celana jins, celana pendek, celana kargo. Kalo aku pribadi sih prefer celana quick dry. Sesuai namanya, celananya cepet kering kalo kena air, tahan dingin, plus nyaman dipake ndaki (berdasarkan pengalaman kemaren).
Ada yang pake sandal gunung, sepatu gunung. Dan semuanya, cewek-cewek itu, keliatan tangguh di mataku. Bukan sekedar tomboy. Yang ini 'lebih kuat' lagi daripada tomboy. Apa yah kata-kata yang paling pas buat nggambarin?

Cewek naik gunung itu..
Dari style nya aja udah asik diliat. Gak semuanya kayak cowok. Banyak juga yang tetep keliatan feminin meski pake atribut cowok. Malah sebagian besar pendaki cewek itu cantik. Mereka natural. Tanpa makeup.
Cantik yang tangguh. Keren banget gak sih. Dibalik 'kerapuhan' kita kaum cewek, ada sisi yang kuat. Dan pastinya, pendaki itu gampang bergaul sama siapa aja, gampang adaptasi sama segala sikon, gak manja, pokoknya jempol.
Itu sih pendapatku pas ngeliat pendaki-pendaki cewek kumpul di satu spot, kampung rambutan. Dengan destinasi gunung yang beda-beda. Ada yang mau naik cikuray kayak aku, papandayan, guntur, dll.

Trus apa masalahnya sih kalo cewek ndaki? Aku sama sekali gak ngeliat problem disini. Malah bisa jadi suatu kebanggaan kalo suatu saat bisa cerita ke anak,
Dulu ibu pernah sampe puncak cikuray lho..

:)

Aku sendiri baru ndaki satu kali, dan berniat buat ndaki lagi lagi lagi dan lagi kalo ada rejeki dan kesempatan. Semoga menjadi takdir. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
For a pessimist, i am pretty optimistic! Penikmat senja yang fanatik film kartun plus gila novel-novel fantasi

Blogger templates

Blogger news

Blogroll