Minggu, 23 Februari 2014

Momen diatas elf cikuray


Malem itu selepas turun dari puncak cikuray, perjalanan dilanjutin naik elf sampe Terminal Guntur, Garut.
Aslinya badan udah capek banget, kaki pengin selonjor, mata udah merem melek. Ditambah hawa dingin. Garut dahsyat bukan main soal cuaca.

Sama sekali gak bisa nikmatin perjalanan dari pemancar (base camp Mt. Cikuray) ke terminal guntur.
Elf yang ukurannya gak beda jauh sama angkot, dipaksa ngangkut sekitar 20 orang. Belum lagi space antara per baris kursi itu sempit banget. Kaki terpaksa ditekuk-tekuk sambil nahan pegel.
Mau tidur pun gak akan bisa. Jalanannya parah, sama sekali gak bisa dibilang mulus.
Maklum, kendaraan yang biasa lewat area kebun teh selain elf cuma truk. Mobil atau motor jarang banget, bisa diitung mungkin satu atau dua. Sayang mobilnya atau motornya.

Akhirnya, didalem elf itu, bergoncang-goncanglah tubuh-tubuh pendaki yang kelelahan. Haha
Berasa dikocok-kocok. Tapi, dibalik itu semua, ada momen yang mbekas di aku.

Aku masih inget banget rasanya. Sambil nyenderin kepala di kursi, mata udah mulai ngantuk, temen ndaki yang duduk di sebelahku nyetel mp3 pake hapenya.
Berhubung jaman udah modern, biarpun di gunung tetep gak perlu takut kehabisan batre dan nyari-nyari colokan buat nge-charge, udah ada power bank!
Lagu-lagunya ngingetin aku sama orang-orang terdekat nan jauh disana.
Sheila on 7, ipang, padi.. plus kebun teh.. 

Ah ya ampun!
Kadang sebuah lagu itu identik sama seseorang atau sesuatu ya..
Dan saat ini.. aku kangen berat!
Kangen oji yang sering nyetel mp3 ipang plus sheila on 7.
Dan kebun tehnya, meskipun gak keliatan karena udah malem, ngingetin aku sama momen di ciwidey bareng kamu.

Sambil pelan-pelan rebahan plus memejamkan mata, me-retsleting jaket ampe pol, nyoba menyamankan diri di elf yang penuh goncangan, nikmatin suasana malem dibawah cikuray yang luar biasa dingin, mengabaikan pemandangan malem kota garut yang mirip bukit bintang di gunung kidul jogja, aku ngikutin irama lagu dan mulai bersenandung.

Janganlah berganti.. tetaplah seperti ini..

Ya Allah terimakasih atas perjalanan yang luar biasa ini.

23 februari 2014. Kebun teh Dayeuh Manggung, Cikuray, Garut.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
For a pessimist, i am pretty optimistic! Penikmat senja yang fanatik film kartun plus gila novel-novel fantasi

Blogger templates

Blogger news

Blogroll